Memilih Jenis Jeans Yang Sesuai Untuk Anda

IDEGAYA - Banyak sekali pilihan brand ternama untuk celana jeans. Namun, apakah sudah benar jenis jeans yang dipakai untuk keseharian kalian? Ok, kali ini IDEGAYA akan membahas mengenai "Memilih Jenis Jeans Yang Sesuai Untuk Anda".


Pilihan Jenis Jeans Yang Sesuai Untuk Anda - IDEGAYA.com
Sumber: Rajadenim.com
Pernah tidak sih kalian bingung saat ingin berpergian atau ng'date sama pacar?


"Duh ini cocok gak ya? Ini sesuai gak ya? Hmm..ini dia suka gak ya?"
Kalau dibilang gak pernah, IDEGAYA gak percaya deh sama kalian. Karena semua pasti pernah mengalami hal tersebut, biarpun cuma sekali. Tetapi yang kita bahas sekarang ini mengenai celana jeans loh! Tahukan jeans? Bukan jin loh! Ternyata celana jeans ini banyak macam atau jenisnya.

Jenis - Jenis Celana Jeans

1. High Rise

High Rise Jeans -  IDEGAYA
Jeans model ini memiliki pasak yang tinggi, sehingga Anda memakainya diatas pusar. Jeans model ini dahulu populer di tahun 80-an. Kini Jeans model high rise telah populer kembali, bahkan kebanyakan hotpants jeans kini punya model high rise. Jeans model ini juga akan memberikan efek kaki jenjang dan tinggi untuk Anda yang punya postur tubuh pendek.


2. Low Rise

Low Rise Jeans - IDEGAYA
Model Low rise adalah kebalikan High rise, memiliki pasak pendek dan dulu terkenal dengan sebutan celana hipster. Bagi kalian yang senang memakai celana teat dipinggul atau bahkan sedikit dibawahnya namun tidak mau terlihat gombrong, maka model low rise sangat tepat. Batas jeans low rise yang paling tepat adalah sekitar 3 cm di bawah pusar atau tepat di bagian panggul.

3. Skinny

Skinny Jeans - IDEGAYA
Jeans model skinny merupakan jeans yang memiliki potongan yang melekat dengan kaki. hampir semua orang cocok dengan jeans model yang satu ini, namun pemilik kaki yang terlalu kurus mesti berhati-hati karena kaki kalian bisa terlihat semakin kurus. Skinny juga cocok untuk Anda yang berencana menambah kesan punk rock pada gaya kalian. Paduan sepatu boots atau sepatu kets dan kaus longgar sangat cocok untuk jeans jenis ini. Celana dengan model ini memiliki bentuk yang mengikuti bentuk kaki dan melekat ketat di tungkai. Tapi, jika kaki Anda terlalu kurus, mending jangan memakai jeans model ini deh.

4. Bell Bottom / Flare

Bell Bottom Jeans - IDEGAYA
Celana jenis ini sangat populer di tahun 50-an dan sering juga disebut sebagai “celana cut bray”, mirip dengan jenis boot cut namun bagian lutut kebawah lebih lebar lagi, terkadang bahkan sampai seakan menyapu lantai. Potongannya yang mirip lonceng membuatnya disebut bell bottom. Anda yang memiliki kaki jenjang semampai sangat bagus memakai celana jenis ini. Memakai celana Bell bottom kini akan membuat pemakainya tampil beda.

5. Straight Leg

Straight Leg Jeans - IDEGAYA
Jeans jenis ini cocok untuk siapa saja dan jeans paling umum digunakan. Karena bentuknya yang lurus, jeans Straight leg sangat aman digunakan dan cocok untuk segala gaya berpakaian. Straight leg jeans memiliki ukuran lebar yang sama mulai dari bagian lutut hingga tumit, sehingga otomatis bentuknya akan membuat kesan kaki tinggi dan ramping. Kalian bisa memberi kesan formal maupun kasual dengan celana jeans jenis ini, apapun atasannya celana ini akan cocok.

6. Boot Cut

Boot Cut Jeans - IDEGAYA
Celana model Boot Cut juga populer dengan sebutan “Cut Bray”. Model ini bisa membuat Kalian yang bertubuh pendek terlihat tinggi berkat proporsi yang tepat. Sesuai namanya, celana ini memang dari awal pembuatannya diperuntukkan bagi orang yang suka  memakai sepatu boots.

7. Regular Fit

Reguler Fit Jeans - IDEGAYA
Bagi kalian yang bertubuh besar atau lebar, jeans model Regular Fit sangat cocok dikenakan. Model ini memiliki model yang lebar dari atas hingga bawah dan sedikit memberikan kesan “gombrong”. Pasak celana regular fit juga biasanya panjang sehingga cocok untuk dipakai diatas pinggul.

Jadi, sudah pilih jeans yang sesuai untuk kalian kenakan?

Posting Komentar

0 Komentar